Tol Kalikangkung Kosong, Sepi Pemudik

Kondisi tol Kalikangkung sepi pemudik
Sumber :
  • tvOne / Teguh Sutrisno

VIVA – Arus kendaraan di Gerbang Tol Kalikangkung Minggu 1 Mei 2022 sore ini kembali normal dua arah setelah dicabutnya kebijakan one way dan ganjil genap.

Menurut Kepala Pospam GT Kalikangkung, AKP Riyadi, begitu melewati jadwal pemberlakuan one way ada pukul 12.00 WIB, sterilisasi arus mulai dilakukan. Sterilisasi dilakukan selama dua jam.  Kemudian pada pukul 14.00 WIB,  pemberlakuan dua arah dimulai.

Situasi gerbang Tol Kalikangkung Semarang pada Kamis (28/4/2022) siang.

Photo :
  • ANTARA/ I.C.Senjaya

Pantauan di lokasi, pasca pemberlakuan dua arah tersebut, kondisi arus lalu lintas berjalan ramai lancar dari arah Jakarta menuju Semarang. Sedangkan dari sebaliknya yaitu dari Semarang ke arah Jakarta relatif landai. Petugas membuka gardu tapping dari arah Jakarta lebih banyak dibanding dari arah Semarang, menyesuaikan volume kendaraan.

Dari data di pospam GT Kalikangkung, sejak dibuka dua arah pada pukul 14.00 hingga 16.00  jumlah kendaraan yang melintas dari arah Jakarta menuju Semarang tercatat 3.962 kendaraan.  Sedangkan yang dari arah Semarang menuju Jakarta ada 1.286 kendaraan. Sedangkan total kendaraan yang melintas dari dua arah tercatat 5.248 kendaraan, atau rata-rata 2.624 kendaraan.

Teguh Sutrisno / Semarang