Pesan Try Sutrisno ke LaNyalla

Ketua DPD RI LaNyalla jenguk Try Sutrisno
Sumber :
  • Dokumentasi DPD RI

VIVA Nasional – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menjenguk Wakil Presiden ke-6 RI, Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Try Sutrisno menitipkan pesan ke LaNyalla agar konstitusi tidak pernah surut. LaNyalla hadir didampingi aktivis dan pegiat konstitusi Zukifli Ekomei.

"Saya tekankan untuk terus berjuang memperbaiki Konstitusi kita, untuk kesejahteraan bangsa ini," ujar Try Sutrisno.

Ketua DPD RI LaNyalla jenguk Try Sutrisno

Photo :
  • Dokumentasi DPD RI

Sementara LaNyalla berharap dan berdoa agar Try Sutrisno segera pulih dan senantiasa diberikan kesehatan. Sehingga bisa berjuang bersama kembali memperbaiki Konstitusi dengan mengembalikan ke UUD 1945 naskah asli yang kemudian disempurnakan dengan adendum.

"Terpenting saya pribadi dan keluarga besar DPD RI berdoa supaya Pak Try diberikan kesehatan. Sebagai tokoh bangsa, pemikiran dan gagasan beliau masih sangat diperlukan oleh bangsa ini. Terutama dalam meluruskan Konstitusi sesuai rumusan pendiri bangsa," papar dia.

LaNyalla juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan Try Sutrisno. 

{{photo_id:112920}


"Mari semua doakan Pak Try segera pulih dan bisa kembali bersama kita, menjalani aktivitas perjuangan bersama," ucapnya.

Usai menjenguk Try Sutrisno, LaNyalla kembali ke Jawa Timur untuk melanjutkan agenda reses.

Try Sutrisno Sakit

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Inspektur Jenderal Firman Santyabudi mengungkap kondisi terkini sang ayah yang juga wakil Presiden ke-6 RI, yaitu Try Sutrisno. Irjen Firman mengatakan Try sudah tidak lagi memakai infus. 

“Sudah tidak diinfus lagi saya lihat kemarin. Artinya moga-moga membaik doakan saja," ujar Firman kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Kamis 22 Desember 2022.

Firman menambahkan, hingga saat ini Try Sutrisno masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Dia pun meminta doa agar kesehatan sang ayah kembali pulih. "Doakan saja sehat," ucap Firman.