Isi Liburan di Solo, Jokowi Ajak 2 Cucunya Main ke Mal

Presiden Jokowi bersama Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengisi waktu liburan cuti bersama dengan mengunjungi Yogyakarta sejak Kamis sore, 1 Juni 2023. Setelah puas menikmati suasana kota pelajar itu, kini mantan Wali Kota Solo itu mampir Solo untuk momong cucu bermain di pusat perbelanjaan Solo Paragon Mall, Minggu, 4 Juni 2023.

Dari Yogyakarta, Presiden Jokowi menyempatkan untuk makan ayam goreng di warung langganannya Mbah Karto yang terletak di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Setelah itu Presiden Jokowi dan keluarga langsung bergeser menuju Solo Paragon Mall.

Di pusat perbelanjaan itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tampak menggandeng dua cucunya saat keluar dari mobil Toyota Aplhard, yakni Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah. Selanjutnya Presiden mengajak cucunya naik eskalator menuju lantai 3 di area wahana bermain anak.

Sedangkan Ibu Negara Iriana Jokowi yang didampingi putra bungsunya Kaesang Pangarep dan sang istri Erina Gudono. Mereka berjalan menyusul Presiden Jokowi yang telah tiba lebih dulu di wahana bermain anak-anak Happy Times.

Presiden Jokowi tampak sabar menunggu kedua cucunya yang sedang asyik bermain di Happy Time. Kedua anak dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda itu di wahana tersebut bermain bowling, mancing, mobil-mobilan dan naik kereta.

Setelah puas bermain, kemudian orang nomor satu negara ini langsung mengajak kedua cucunya keluar dari arena bermain. Presiden Jokowi meladeni permintaan foto dari para pengunjung yang menunggu di depan wahana bermain anak itu.

Presiden Jokowi dan kedua cucunya langsung masuk ke dalam mobil setelah turun dari mal. Saat meninggalkan halam depan Solo Paragon Mall. Presiden Jokowi terlihat membagikan kaus kepada para pengunjung mal. Kaus bergambar wajah Jokowi itu menjadi rayahan pengunjung mal.

Salah satu pengunjung mal mengaku senang bisa bertemu dengan Presiden Jokowi. Ia tidak mengira bertemu langsung dengan Jokowi saat mengisi hari libur di pusat perbelanjaan itu.

“Alhamdulillah ini tadi juga dapat kaus dari Pak Jokowi,” kata pengunjung tersebut yang enggan disebutkan namanya.