Perahu yang Ditumpangi 9 Orang Guru Tenggelam di Nabire Berhasil Dievakuasi

Tim SAR Gabungan saat menyelamatkan guru-guru korban tenggelam di Nabire
Sumber :
  • Aman Hasibuan (Papua)

Nabire – Kepolisian Resor Nabire bersama Tim SAR Kabupaten Nabire berhasil mengevakuasi 9 orang guru  korban kecelakaan Perahu Motor di sekitaran perairan Pulau Pepaya dan Pulau Nuburi, Papua Tengah, Rabu (14/6/2023).

Kasat Polairud Polres Nabire AKP Wilston Rihard Latuasan mengatakan kejadian kecelakaan yang dialami para guru tersebut saat hendak mengantarkan raport para siswa-siswi seusai melaksanakan ujian, namun karena cuaca yang buruk sehingga perahu yang dikendarai mereka tenggelam.

“Seluruh korban berjumlah 9 orang dan telah kami evakuasi dengan selamat yang kemudian kami lakukan pemeriksaan kesehatan serta mengantar kembali para korban ke kediamannya masing-masing melalui jalur darat,” terang AKP Wilston Rihard Latuasan, Kamis 15 Juni 2023.

Tim SAR Gabungan saat menyelamatkan guru-guru korban tenggelam di Nabire

Photo :
  • Aman Hasibuan (Papua)

Kasat Polair mengatakan, hingga kini cuaca masih bisa dikatakan buruk sehingga dirinya meminta untuk para nelayan agar tidak melakukan pelayaran dahulu agar menghindari adanya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan keselamatan saat hendak melakukan penyeberangan melalui jalur laut sehingga dapat mengantisipasi adanya kejadian serta menghindari kecelakaan,” pungkasnya.