Tertemper Forklift, Kereta Api Jayakarta Anjlok di Bekasi

ilustrasi police line atau garis polisi.
Sumber :
  • The Associated Press.

Jakarta - Akibat tertemper forklift di antara Stasiun Lemahabang-Kedunggedeh, Bekasi, Kereta Api Jayakarta dikabarkan mengalami anjlok pada Jumat malam, 29 September 2023.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun @gue_cikarang di media sosial X (Twitter), sebuah forklift terlihat berhenti di atas lintasan kereta, hingga akhirnya tertabrak oleh KA Jayakarta hingga terlihat terpental.

"Terlihat jelas dalam rekaman video amatir yang direkam oleh warga memperlihatkan sebuah forklip diduga tersangkut ditengah perlintasan kereta api di Kp. Kampung baru, Desa. Tanjungbaru, Kec. Cikarang Timur, Kab. Bekasi. Jum'at.(29/09/2023)," sebagaimana dikutip dari akun @gue_cikarang, Jumat, 29 September 2023.

Masih pada unggahan yang sama, dijelaskan bahwa dalam kejadian tersebut beruntung tidak ada korban jiwa, selain forklip yang tertabrak hancur dan membuat kereta api anjlok keluar dari perlintasan.

Ilustrasi kereta api melintas.

Photo :
  • KAI

Melalui keterangan resminya, KAI menjelaskan bahwa KA Jayakarta yang sempat anjlok setelah tertemper forklift di antara Stasiun Lemahabang-Kedunggedeh, Bekasi, akhirnya bisa melanjutkan perjalanannya lagi dengan lokomotif pengganti.

"KA 218 Jayakarta ini diberangkatkan kembali dari Stasiun Lemahabang sekitar pukul 20.35 WIB atau terlambat 156 menit," kata pihak manajemen KAI.

Selain itu, PT KAI juga menyampaikan permohonan maaf atas gangguan operasional perjalanan yang terjadi, terutama kepada para penumpang. Menurut data, kereta tersebut memuat 1.036 penumpang yang naik dari Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bekasi, dan Stasiun Cikarang.