Istri Gayus Tambunan Minta Pindah Kerja

Istri Gayus, Milana Anggraieni
Sumber :
  • www.facebook.com

VIVAnews - Istri Gayus Tambunan, Milana Anggraeni pernah meminta dipindahtugaskan ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lain.

Saat ini Milana masih tercatat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) staf Persidangan, Pimpinan dan Panitia DPRD DKI Jakarta.    

"Waktu itu pernah bilang ke saya, tapi secara resmi dia belum mengajukan," kata Kepala Sub Bagian Kepegawaian Sekretariat DPRD DKI Jakarta, H Kusno saat ditemui di ruangannya, Rabu 14 Juli 2010.

Namun Kusno mengaku tidak mengetahui alasan mengapa PNS golongan IIIB tersebut minta dipindahkan. "Saya juga tidak mengerti kenapa," tambahnya.

Sejak kasus Gayus Tambunan ramai dibicarakan, sampai kini Milana belum masuk kantor.

Berdasarkan absensi kepegawaian, sejak 22 Maret Milana pernah mengajukan cuti sakit, cuti tahunan, dan terakhir cuti alasan penting untuk menjalani pemeriksaan di Mabes Polri dari 23 April sampai 6 Juni 2010.

"Sejak 22 Maret sampai saat ini, secara fisik saya belum melihat dia di ruangan ini," kata Neneng Sri Wahyuni, rekan satu ruangan Milana, yang juga Sekretaris Ketua DPRD DKI Ferrial Sofyan.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, meja kerja Milana sudah ditempati pegawai lain.

Namun, keterangan Neneng dibantah oleh Kusno. Dia mengatakan bahwa Milana selalu masuk kantor setelah selesai cuti.

"Ada kok, kalau mau melihat, datang pagi-pagi, karena biasanya siang dia suka ke luar lagi ," ungkapnya. Namun Kusno enggan memberikan bukti absensi Milana saat diminta.
 
Ditemui terpisah, Sekretaris Badan Kegewaian Daerah (BKD) Noor Syamsu mengatakan, masuk atau tidaknya Milana dapat dilihat pada rekap absensi yang biasanya diserahkan setiap akhir bulan.

"Nanti bisa dilihat, kalau dia tidak masuk, Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) nya dipotong," terangnya.

Sedangkan jika dia tidak masuk berturut-turut selama enam bulan maka akan diberhentikan secara tidak hormat. "Sebelumnya akan diberi peringatan terlebih dahulu," tambahnya.