Bupati 'Shabu' Akan Tempati Sel Wanita

Albert Torey
Sumber :
  • fakultaskedokteranonline.blogspot.com

VIVAnews - Bupati Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, Albert Torey, yang tertangkap mengkomsumsi narkotika jenis shabu, terus menjalani pemeriksaan di Polres Manokwari Papua. Selain statusnya sudah resmi sebagai tersangka, Albert rencananya akan ditempatkan di sel wanita Polres Manokwari.

Pada Senin 4 April 2011, keluarga Albert terlihat datang ke Polres Manokwari dan membersihkan ruang tahanan wanita. Sementara istri keduanya, Viviani, ditahan di sel yang biasa dipakai anggota polisi yang melanggar peraturan.

Juru Bicara Polda Papua, Kombes Wachyono membenarkan, Albert dan istrinya Viviani resmi tersangka. "Dari hasil penyidikan, bupati terbukti nyabu dan langsung ditetapkan sebagai tersangka," kata dia.

Polda Papua Barat juga sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada Presiden RI melalui Mabes Polri bahwa Albert sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. "Dan proses penyidikan tetap dilakukan Reskrim Polres Manokwari," ucapnya.

Polres Manokwari  menangkap bupati bersama Viviani saat menggunakan narkoba. Polisi pun mengamankan barang bukti shabu dua paket kecil  berat bersih 0,89 gram dan tiga bong atau alat hisap, alumunium foil, dan korek api gas.

Sabtu lalu, kepolisian membawa Torey dan Vivian kembali ke rumah pribadinya di Kampung Inggramui, Distrik Manokwari, untuk penggeledahan. Saat penggeledahan, anak pertama dan istri pertama Torey juga hadir.

Laporan: Banjir Ambarita | Papua