Obama Tiba di Bali, Disambut Menhan Purnomo

Air Force One.
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Presiden Amerika Serikat Barack Obama tiba sesuai jadwal pukul 18.30 Waktu Indonesia Tengah di Bandara Ngurai Rai, Bali. Obama datang tanpa didampingi keluarga untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Asia Timur.

Pesawat Air Force One yang dinaiki Obama mendarat 10 menit sebelum 18.30, Kamis 17 November 2011. Setelah sempat berputar-putar di landasan, barulah Obama turun menuju mobil Cadillac One, mobil dinas kepresidenan.

Di dekat tangga pesawat, Obama disambut Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal. Kemudian juga terlihat Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Scot Marciel.

Obama sendiri, tidak membawa keluarga dalam acara di Bali ini. Dia terlihat mengenakan jas hitam, kemeja putih, berdasi. 

Sebelum masuk mobil, Obama sempat memanggil seorang perempuan dari Konsulat Jenderal untuk bersamanya di mobil. Obama lalu melambaikan tangan sambil masuk ke mobil Cadillac One.

Mobil yang diikuti serombongan mobil lain kemudian meluncur ke arah Nusa Dua, Bali, tempat KTT akan dilangsungkan sampai 19 November 2011 nanti.

Laporan Bobby Andalan | Bali,umi