3 Korban Longsor Wonosobo Ditemukan

Longsor Wonosobo
Sumber :
  • ANTV

VIVAnews - Tim SAR menemukan dua korban banjir bandang dan tanah longsor di Dusun Ngesong, Desa Tieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Hingga kini, terdapat tiga korban yang sudah ditemukan dalam musibah tersebut.

"Kemarin satu, pagi tadi dua. Total masih tiga yang ketemu," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Tengah, Sarwa kepada VIVAnews.com, Senin 19 Desember 2011.

Sarwa menambahkan, kedua korban itu ditemukan di bawah timbunan tanah yang longsor. Sehingga, jasad yang ditemukan itu sulit untuk dikenali. Proses identifikasi pun terhambat. "Masih dalam proses," tutur dia.

Hingga kini, diduga masih ada korban yang masih tertimbun. Sehingga tim SAR masih terus mencari korban yang kemungkinan masih tertimbun longsoran. "Kita akan cari terus sampai batas 12 hari yang ditetapkan untuk proses pencarian," katanya.

Sebanyak 627 warga mengungsi akibat musibah ini. Lima warga mengalami luka serius dan saat ini sedang menjalani perawatan. Dan lima warga luka ringan. Sebanyak 13 rumah hanyut, tujuh diantaranya rusak berat. Warga yang rumahnya rusak, mengungsi di balai desa setempat. (adi)