Hitung Cepat, Incumbent Unggul Sementara di Pilbub Bogor

Rachmat Yasin Bupati Bogor Diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor dari jalur Independen, Gunawan Hasan dan M Akri, berhasil mencuri suara dalam Pilkada Bogor, Minggu, 8 September 2013. Mengadalkan popularitas Akri sebagai artis, pasangan ini mampu berada di urutan kedua dan bersaing dengan pasangan incumbent, Rachmat Yasin-Nurhayanti.

Dari hasil hitung cepat Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang terpusat di ruang Gunung Gede Hotel Novotel, Bogor, Jawa Barat, pasangan nomor urut 1, Gunawan Hasan-M Akri mendapat 20,16 persen suara. Nomor urut 2, Alex Sandi-Hengky Tornando 6,29 persen suara.

Sementara Rachmat Yasin-Nurhayanti memperoleh 63,70 persen dan pasangan nomor urut 4, Karyawan Faturachman-Adrian Arya Kusuma hanya memperoleh suara sekitar 9,82 persen. Perhitungan ini berdasarkan data masuk sekitar 90,38 persen.


Direktur Riset LSI, Arman Salam mengatakan, komposisi saat ini dengan margin error 1 persen, bisa dipastikan, Pilkada Bupati Bogor hanya akan berlangsung dalam satu putaran. Pasangan Rachmat-Nurhayanti akan memenangkan Pilkada Bupati Bogor.


Sementara itu dari pantuan VIVAnews, beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Kabupaten Bogor, masih dilakukan penghitungan. (umi)