Yudhoyono Hadiri Konferensi di London

Sumber :

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Senin 30 Maret 2009, pukul 11.00, bertolak ke London, Inggris. Kepala Negara akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi G-20 yang akan berakhir 2 April 2009.

Juru Bicara Presiden, Dino Patti Djalal, mengatakan KTT G-20 ini merupakan pertemuan kedua para Kepala Negara. Forum ini untuk menindaklanjuti hasil KTT G-20 di Washington DC, Amerika Serikat, November 2008.

KTT G-20 di Washington DC telah menghasilkan Leader's Declaration dari Action Plan dalam rangka penanganan krisis ekonomi global.

Implikasi dari Leaders' Declaration adalah mendorong anggota G-20 untuk mengambil inisiatif dalam mengatasi krisis keuangan global yang terjadi sekarang.

Menurut situs resmi Presiden Yudhoyono, selama kunjungan kerja di London, dia akan melaksanakan pertemuan-pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin dunia yang juga menghadiri KTT G-20.

Antara lain dengan Perdana Menteri Australia, Sekretaris Jenderal PBB, dan Perdana Menteri Inggris.

Presiden Yudhoyono berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma. Selama kunjungan, Yudhoyono didampingi Ibu Negara, Ani Yudhoyono.