Polisi Ramah Itu Menjadi Korban Outlander Maut

Kecelakaan Arteri Pondok Indah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id - Duka mendalam dirasakan keluarga Aiptu Batang Onang Lubis di kampung halamannya, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Kamis 22 Januari 2015. Anggota Polsek Metro Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu meninggal dunia dalam kecelakaan maut Mitsubishi Outlander ngebut di kawasan Pondok Indah, Selasa malam, 20 Januari, lalu.

Aiptu Batang dikenal sosok yang baik dan ramah. Menurut keluarga, Batang merintis karier menjadi polisi pada tahun 1990. Sejak itu, dia meninggalkan kampung halaman.

Nahas, polisi itu berpulang di perantauan dalam sebuah kecelakaan.
Saat maut menjemput itu, dia baru saja lepas dinas dari kantornya dan hendak pulang ke kediamannya di Depok.

Kerabat menuturkan, 22 tahun sudah dia mengabdi untuk negara bergabung dalam korps Bhayangkara itu. Dia lulus masuk Secapa angkatan tahun 1990. Setelah menjalani pendidikan, dia bertugas di luar daerah. Hanya pulang sesekali saat cuti atau libur.

Duka juga dirasakan teman-teman masa kecilnya. Mereka mengenang, saat pulang kampung, almarhum menghabiskan waktu untuk bertemu dan bercanda dengan para teman-teman sekolah. Mulai dari SD, SMP, hingga SMA, masih akrab.

Kampung almarhum Aiptu Batang berada di desa Tolang Jae, kecamatan Sayurmatinggi, Tapanuli selatan.

Anak ketiga dari sembilan bersaudara bercita-cita menjadi polisi. "Saat sekolah sudah bercita-cita menjadi polisi," kata Iman, kawan sekolahnya.

Dedi Harianto (tvOne Tapanuli Selatan, Sumatera Utara)

Baca juga: