Empat Remaja Penghina Patung Pahlawan Menyerahkan Diri

Aksi pemuda Simalungun Sumatera Utara yang menduduki kepala patung pahlawan revolusi di monumen pahlawan. Aksi ini menuai kecaman netizen karena dinilai tidak pantas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Facebook

VIVA.co.id – Empat remaja yang berfoto sambil duduk di atas Patung Pahlawan Letda Sujono di Perkebunan PTPN III, Kebun Bandar Betsy, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, akhirnya menyerahkan diri ke kantor polisi setempat pada Selasa, 10 Mei 2016. Ulah para remaja itu membuat heboh setelah foto mereka menyebar cepat di media sosial.

Keempat remaja itu diantar orang tua masing-masing bersama guru mereka ke kantor polisi. Kemudian, keempat remaja usia belasan tahun ini menjalani pemeriksaan di Polsek Perdagangan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

"Ya benar, Ada empat remaja pria yang datang ke kantor tadi. Mereka warga Indrapura (Kabupaten Batu Bara)," kata Kapolsek Perdagangan, AKP Asmara, kepada wartawan Selasa malam.

Mereka diperiksa perihal foto tak terpuji tersebut. "Jadi, mereka berfoto untuk kenang-kenangan saja. Mereka juga sudah minta maaf dan tidak mengulangi perbuatan yang serupa," kata Asmara.

Mereka lalu diperbolehkan pulang. Sementara itu, lima remaja lainnya belum melapor ke kepolisian. Maka Asmara mengimbau kelima remaja tersebut untuk segera melapor ke kantor polisi agar memberikan keterangan.

(ren)