Heboh Sumur di Aceh Keluar Suara Zikir dan Takbir

Warga sedang berupaya mendengarkan suara orang berzikir dan takbir dari dalam sebuah sumur milik warga di Kampong Blang Aceh Timur, Senin (16/5/2016).
Sumber :
  • Ilham Zulfikar/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ratusan warga di Desa Kampong Blang Kecamatan Idi Rayuek Kabupaten Aceh Timur heboh dengan fenomena sebuah lubang sumur yang bisa mengeluarkan suara zikir dan takbir (Allahuakbar). Alunan suara merdu zikir dan takbir itu mendadak keluar dari dalam sumur dan terdengar pada subuh hari.

"Subuh sekitar jam 05.00 saya mendengarnya. Awalnya hendak salat subuh, lalu saya mendengar ada orang zikir dan takbir," kata pemilik sumur Umi Rohina, Senin, 16 Mei 2016.

Suara zikir dan takbir yang keluar dari dalam sumur itu awalnya tak dipercaya oleh Rohina. Ia pun membangunkan anaknya untuk memastikan apa yang didengarkannya di dalam sumur tersebut.

"Saya bisa pastikan itu memang dari sumur suaranya. Alunan zikir dan takbir itu jelas terdengar," kata Rohina.

Ibrahim, warga setempat yang juga ikut mendengar suara zikir dan takbir dari dalam sumur tersebut mengaku dibuat takjub dengan fenomena itu. "Iya memang benar, seperti ada suara orang zikir dan takbir. Suaranya merdu," katanya.

Kepala Desa setempat, Suhelmi, juga mengakui adanya fenomena sumur yang bisa mengeluarkan suara zikir dan takbir itu.

"Iya benar. Dari para ulama juga sudah mendengar dan menitipkan pesan agar sumur itu tidak boleh dipergunakan untuk hal yang tidak baik," kata Suhelmi. (ase)

Ilham Zulfikar/Aceh Timur