Pilkada DKI Jakarta, Polda Jawa Timur Siaga Satu

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan Wakil Rais Aam NU, Miftachul Akhyar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal.

VIVA.co.id – Sehari menjelang Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, peningkatan keamanan tak hanya terjadi di Jakarta. Kepolisian Daerah Jawa Timur pun memberlakukan peningkatan status siaga satu jelang pesta demokrasi di Jakarta tersebut.

Peningkatan keamanan meningkat tak hanya di Jakarta lantaran merebak isu adanya pengerahan massa dari luar Jakarta yang menuju ke Jakarta.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Mahfud Arifin, menginstruksikan jajarannya melakukan operasi dalam skala besar. Operasi dilakukan dengan melakukan penyekatan untuk mencegah pergerakan massa dari Jawa Timur yang hendak berangkat ke Ibu Kota.

"Status siaga satu di Jawa Timur akan diberlakukan mulai hari ini hingga 20 April mendatang," kata Mahfud, Selasa, 18 April 2017.

Ia juga mengimbau agar warga tidak terprovokasi, dan berangkat ke Jakarta. Hal ini dilakukan untuk mencegah kerawanan terjadinya gesekan dalam pelaksanaan Pilkada DKI.

Sebelumnya, pada Senin 17 April kemarin, Polda Jatim telah mengirimkan 500 personel Brimob untuk bergabung dengan Polda Metro Jaya. Hal ini untuk memperkuat pengamanan jelang Pilkada DKI putaran kedua. (ase)