Simpati 5.000 Orang di Batam: Indonesia Cinta Ahok-Djarot

Ribuan orang aksi solidaritas untuk Ahok di Batam
Sumber :
  • VIVA.co.id/Berton Siregar

VIVA.co.id – Ribuan warga Batam, baik tua, muda, lelaki maupun perempuan berkumpul dan membakar lilin sebagai bentuk simpati, doa dan harapan untuk Ahok di lapangan terbuka yang di kenal dengan Lapangan Well Come Batam,  (WCB) tepatnya di Batam Center, Batam, Kepulauan Riau, Kamis malam, 11 Mei 2017.

Aksi yang dinamakan “Ribuan Masyarakat Batam untuk Indonesia” tersebut meminta Presiden Joko Widodo untuk membebaskan Ahok tanpa syarat. Mereka menyebut Ahok adalah tokoh inspirasi sehingga tidak layak ditahan dengan tuduhan penodaan agama.

Wirya Silalahi, yang juga tokoh masyarakat Batam yang ikut dalam aksi ini mengatakan bahwa aksi mereka ini spontan tanpa disponsori pihak tertentu.

"Kurang lebih ada 5.000 warga Batam dari berbagai etnis, berbagai agama, berbagai golongan. Semuanya datang dan ikut aksi spontan" ujar Wirya.

Sambil menyalakan lilin, ribuan warga Batam dari berbagai etnis tersebut menyanyikan beberapa lagu nasional antara lain lagu kebangsaan Indonesia Raya, Bagimu Negeri, Ibu Pertiwi diiringi doa bersama dengan keyakinan masing masing.

"Ahok pahlawan Indonesia, Ahok tokoh reformis, Indonesia Cinta Ahok Djarot. Ahok harus dibebaskan tanpa syarat," seru para peserta aksi.

Massa dari berbagai suku dan agama tersebut menyatakan Negara Kesatuan Republik Indonesia harus diselamatkan dari kaum radikalis yang ingin menghancurkan Indonesia. Mereka mengatakan, aksi ini masih akan berlanjut.