32 Jurnalis Lolos Uji Seleksi Program Beasiswa S2 BRI

Sebanyak 32 jurnalis dari sebelas media nasional yang dinyatakan lolos dalam program Beasiswa Jurnalis Cerdas (BJC) PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, Jumat (12/5/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Sebanyak 32 orang jurnalis dari sebelas media nasional di Indonesia lolos dalam program seleksi Beasiswa Jurnalis Cerdas (BJC) yang difasilitasi oleh Bank Rakyat Indonesia.

Program rangkaian Coorporate Social Responsibility (CSR) PT BRI Tbk ini menjadi kali kedua bagi bank BUMN terbesar di Indonesia ini memberikan beasiswa untuk jurnalis.

"Kita berikan beasiswa karena memang kita sadari perkembangan sosial, ekonomi, politik dan masyarakat yang sangat dinamis, membutuhkan kemampuan (jurnalis) yang lebih untuk bisa menangkap dengan baik dan benar apa yang terjadi, sehingga bisa diberitakan dengan tepat dan pas untuk masyarakat Indonesia," kata Direktur BRI Randi Anto dalam sambutannya di acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama BJC di Jakarta, Jumat, 12 Mei 2017.

Program BJC BRI angkatan kedua ini sebelumnya diikuti oleh 50 jurnalis dari 15 media. Dari proses seleksi administrasi dinyatakan lolos sebanyak 44 orang. Masuk di tes berikutnya yakni Tes Psikotes menjadi 38 orang dari 13 media terseleksi.

Hingga kemudian di proses seleksi akhir yakni wawancara, total jurnalis yang berhasil dinyatakan lolos dan siap didanai oleh BRI untuk program beasiswa S2 menjadi sebanyak 32 orang dari 11 media.

Kesebelas media itu yakni, Kontan, Investor Daily, VIVA.co.id, Republika, Detik.com, Antara, Net TV, Koran Sindo, SCTV, Bisnis Indonesia dan Media Indonesia.

"BRI berharap apa yang kita lakukan ini bisa memberi sedikit sumbangsih. Kita berharap rekan-rekan jurnalis bisa memberikan berita yang jauh lebih bermutu dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Randi.