Tabrakan Beruntun di Tol Bawen-Ungaran, 1 Tewas

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Semarang-Solo, Ruas Bawen-Ungaran KM 25 pada Rabu malam, 12 Juli 2017, yang melibatkan empat kendaraan. Kecelakaan tersebut mengakibatkan satu korban meninggal dunia dan sejumlah orang luka-luka.

Kecelakaan melibatkan tiga minibus dan satu bus malam jurusan Jakarta. Kejadian ini berawal dari sebuah minibus dengan nomor polisi H 8938 KF yang berhenti karena pecah ban, berniat mengganti ban di tepi jalan.

Namun, bodi mobil yang tak sepenuhnya keluar badan jalan menyebabkan mobil di belakangnya, dengan nomor polisi H 27 B yang diduga melaju dalam kecepatan tinggi menabrak mobil tersebut.

Di belakang mobil H 27 B, melaju mobil dengan nomor polisi H 1 LG yang berniat menghindari mobil H 27 B yang terbaik. Namun, karena melakukan pengereman mendadak, justru mobil H 1 LG ditabrak oleh bus malam yang melaju di belakangnya.

Saat ini jajaran Satlantas Polres Semarang masih melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan beruntun yang menewaskan satu korban tewas dan sejumlah lainnya luka-luka ini.

Laporan: tvOne/Aditya Bayu (Semarang)