Ini Penampakan Kondisi Setya Novanto Usai Kecelakaan

Ketua DPR Setya Novanto dirawat di RS Permata Hijau
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI, Setya Novanto mengalami kecelakaan lalu lintas dalam perjalanan menuju studio salah satu televisi swasta di wilayah Jakarta Barat.

Pengacara Novanto, Fredrich Yunadi, mengatakan, dalam kecelakaan ini, kliennya itu mengalami luka parah di bagian kepala dan luka-luka di bagian tangannya.

"Beliau mengalami kecelakaan sangat parah. Luka di kepala, kepala benjol semua. Luka di sini (tangan)," kata Fredrich di Rumah Sakit Permata Hijau, Kamis malam, 16 November 2017.

Untuk membuktikan ucapannya, Fredrich sempat memperlihatkan foto penampakan kondisi Novanto saat dalam perawatan tim medis. Dalam foto itu terlihat Novanto terbaring dalam kondisi mata terpejam.

Pada kepalanya tampak ada beberapa kain pembalut berwarna putih yang diduga perban. Novanto sudah mengenakan baju khusus pasien berwarna biru muda. Selain itu, di hidung Novanto terpasang alat bantu pernapasan.

"Diagnosa dokter tekanan darah hampir mencapai 190, ini sangat tinggi, apalagi beliau punya riwayat jantung dan vertigo. Bahkan saat ini belum siuman. Kepalanya masih dibungkus-bungkus," ujar Fredrich.

Novanto mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan menuju ke salah satu studio televisi swasta di Jakarta Barat. Fredrich menuturkan, mobil Fortuner bernomor polisi B 1732 ZLO yang membawa Novanto mengalami kecelakaan lalu lintas.

"Saya mendapatkan kabar dari ajudan, 'Pak, Bapak kecelakaan, kaca (mobil) kanan kiri pecah, pingsan'. Langsung dibawa ke sini, ke ICU perlu MRI," ujarnya.

Komisi Pemberantasan Korupsi sudah menerbitkan surat penangkapan terhadap Novanto sejak kemarin malam, Rabu, 15 November 2017. Tapi Novanto menghilang ketika akan ditangkap di rumahnya di Jakarta Selatan.