Pengacara: Setya Novanto Masih Diusahakan Sembuh

Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunandi, saat menunjukkan foto kondisi kliennya usai kecelakaan beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Pengacara tersangka kasus korupsi megaproyek e-KTP Setya Novanto, Fredrich Yunandi menyatakan bahwa kliennya masih butuh observasi medis lebih mendalam pascakecelakaan mobil, Kamis malam, 17 November 2017.

Usai mendampingi Novanto di RSCM Kencana, Fredrich mengatakan bahwa Novanto masih dirawat oleh lima dokter terkait penyakit yang diidap Ketua DPR itu.

"Karena selain daripada kecelakaan, ternyata kan beliau memang betul-betul ada penyakit. Kan gitu kan. Penyakit apa, saya enggak tahu," kata Frederich di RSCM Kencana, Jakarta, Jumat 17 November 2017.

Frederich menyatakan, tak akan membeberkan kepada publik penyakit apa yang diderita Novanto. Menurutnya, hasil CT Scan yang baru dilakukan merupakan rahasia pasien dan bukan untuk disebarkan secara luas.

"Begini, medical record (rekam medis) itu enggak bisa dibuka. Kalian hanya tahu belum sehat, masih diusahakan supaya sembuh," kata dia.

Sebelumnya, Novanto dirujuk ke RSCM untuk menjalani CT Scan pada pukul 13.00. Istri Novanto, pengacaranya, Fredrich Yunadi, selain itu 15 orang penyidik KPK mendampingi, Novanto saat dipindahkan. Kepindahannya atas rekomendasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang ingin memeriksa kembali kesehatannya usai kecelakaan.