Novanto Kembali Dibawa ke Kantor KPK, Bakal Diperiksa MKD

Setya Novanto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok A

VIVA – Ketua DPR RI, Setya Novanto kembali dibawa penyidik ke Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis, 30 November 2017. Belum diketahui Ketum Partai Golkar itu akan menjalani pemeriksaan ataukah agenda lainnya.

Ketika diitanyai awak media, Novanto enggan berkomentar soal agendanya mengapa ia dibawa penyidik hari ini. Begitu pun ketika dikonfirmasi ihwal pemeriksaan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, tersangka korupsi e-KTP ini tetap bungkam.

Novanto hanya tersenyum saat ditanya perihal kondisi kesehatannya. Sebelumnya ia sempat dibawa ke RSCM untuk check up pasca menjalani rawat inap.

Menurut kabar, rencananya Novanto akan diperiksa MKD hari ini. Juru Bicara KPK Febri Diansyah pun membenarkannya. Menurut Febri, pihaknya telah menerima surat dari MKD dan siap membantu memfasilitasi pemeriksaan di kantor KPK.

Di Jakarta Selatan, bertepatan juga pada hari ini, Sidang praperadilan Novanto dimulai. Langkah itu merupakan perlawanan suami Deisti Astriani Tagor ini atas penetapan tersangka di KPK.

Saat ini, Setya Novanto berstatus tahanan KPK. Ia ditahan menyusul statusnya sebagai tersangka korupsi proyek e-KTP tahun anggaran 2011-2012.