PKS: Demokrat Masih Bisa Mendua Bahkan Mentiga

Presiden Joko Widodo di Rapimnas Partai Demokrat.
Sumber :
  • Eka Permadi/ VIVA.co.id

VIVA – Elite PKS menilai sikap yang disuarakan Demokrat lewat Rapat Pimpinan Nasional belum memperlihatkan sikap politik yang tegas untuk Pemilihan Presiden 2019. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai sikap Demokrat masih berpeluang mendua bahkan ‘mentiga’.

"Demokrat dengan Rapimnas kemarin menurut saya masih tetap mendua peluang, mentiga bahkan, peluang beliau buat poros ketiga besar," kata Mardani di gedung DPR, Jakarta, Senin 12 Maret 2018.

Mardani melihat peluang partai Demokrat tak hanya mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019. Ia melihat bila AHY mendapat tempat maka peluang gabung ke Jokowi juga terbuka. Begitupun sebaliknya peluang gabung dengan Prabowo juga bisa.

"Dengan catatan AHY masuk, besar. Peluang gabung dengan Pak Prabowo juga ada," tuturnya.

Kemudian, ia menambahkan saat ini semua partai politik sedang menyusun strategi untuk Pilpres 2019. Mardani menyebut semua kemungkinan terus di jajaki untuk menentukan siapa calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung.

"Kami punya tim komunikasi politik. Kan logikanya karena lima sudah deklarasi ke Jokowi, kami banyak komunikasi dengan empat partai lainnya," ucapnya.

Adapun lima partai politik yang belum mendeklarasikan calon Presiden maupun Wakil Presiden hingga hari ini adalah Gerindra, PKS, PAN, PKB dan Partai Demokrat. "Wajar berkomunikasi berjalan terus," katanya.