Sandiaga Uno: Kita Doakan Jokowi Sampai 2019

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA – Relawan Golkar-Jokowi sempat mengedarkan surat yang berisi permohonan doa dan dukungan agar Presiden RI Joko Widodo dapat melanjutan kepemimpinannya di tahun 2019. Hal inipun turut menarik perhatian Ketua Tim Pemenangan Pilpres 2019 Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno.

Menurut Sandiaga, memang sudah semestinya masyarakat mendukung agar Presiden menyelesaikan tugasnya di 2019. Namun untuk dua periode, menurutnya Rakyat saat ini menginginkan adanya pilihan pemimpin lain.

"Kalau untuk sampai 2019 kan memang kita harus doakan Pak Jokowi dan saya rasa semua juga sepakat doakan Jokowi supaya selesaikan. Tapi kan di 2019 warga ingin ada pilihan," kata Sandiaga di Balai Kota, Jumat 11 Mei 2018.

Menurut Sandiaga, dalam menjelang Pilpres 2019, memang lumrah terdapat aksi saling dukung mendukung. Surat dukung mendukung itu menjadi hal yang biasa. Namun ia meminta kepada jajarannya, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan agar dapat bersikap netral.

Akan ditertibkan atau tidak mengenai surat tersebut, Sandiaga menyerahkan sepenuhnya kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Apabila melanggar, dan mendapat rekomendasi dari Bawaslu untuk menertibkan, Pemprov DKI siap menjalankan rekomendasi Bawaslu tersebut.

"Ini teman-teman di Bawaslu mesti dikaji dan disampaikan ke kami, nanti kami akan eksekusi sesuai dengan arahan dari teman teman pengawas pemilu," ujarnya

Diberitakan sebelumnya, Relawan Gojo mengirimkan surat kepada sejumlah warga di Jakarta. Surat itu berisi perkenalan relawan Gojo dan ajakan untuk mendoakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar dapat memimpin dua periode.

Dalam amplop dan lembar kertas surat tertulis nama dan alamat lengkap warga yang dituju. Foto Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terpampang di amplop dan kertas surat tersebut. Disitu juga terdapat alamat kotak surat, email, dan WhatsApp yang dapat dihubungi oleh warga yang ingin menyampaikan respons