Zulkifli: Butuh Keajaiban untuk Buat Poros Ketiga

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan bertemu Aburizal Bakrie
Sumber :
  • Twitter DPP PAN

VIVA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan mengatakan, bahwa terbentuknya poros ketiga dalam Pilpres 2019 merupakan sesuatu yang mungkin terjadi. Hanya saja, Zulkifli menyampaikan bahwa pembentukannya bukan sesuatu yang mudah jika melihat perkembangan konstelasi politik belakangan ini.

"Poros itu (sekarang) dua. Ya kalau tiga boleh saja, tapi butuh keajaiban," ujar Zulkifli usai pertemuan dengan Aburizal Bakrie di Jalan Mangunsarkoro Nomor 42, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 30 Mei 2018.

Meski demikian, Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini menyampaikan, terbentuknya sejumlah poros dalam suatu pemilu bukan hal utama yang patut dipersoalkan. Hal itu merupakan suatu kelaziman dalam berdemokrasi.

"Dalam demokrasi semuanya bisa," ujarnya menambahkan.

Menurut Zulkifli, energi bangsa harus diarahkan terhadap upaya untuk membuat pileg serta pilpres yang diselenggarakan tahun depan, menjadi suatu pemilu yang berkualitas. Alasannya, pemilu juga sekadar ajang bagi kader-kader terbaik bangsa beradu ide untuk membuat Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik lagi.

"Itulah yang harus kita bicarakan agar negeri ini semakin lama politiknya semakin bagus, semakin berkualitas, program-program pembangunan juga semakin maju, semakin hebat." (mus)