Struktur Tim Kampanye Jokowi 112 Orang

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (ketiga kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto mengakui bahwa struktur tim pemenangan berjumlah 112 orang. Hanya saja, nama-nama itu masih akan dikonsultasikan dengan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai capres dan cawapres.

"Kami masih cek. Ada angka-angka yang relatif baik. Jadi itu ternyata begitu dijumlah, jumlahnya 112. Tapi inikan masih dikonsultasikan dengan paslon," kata Hasto, di Rumah Cemara, Menteng Jakarta, Sabtu 18 Agustus 2018.

Nantinya, nama-nama ini akan diserahkan ke KPU. Maka, itulah yang menjadi bagian resmi dari Tim Kampanye Pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Ada 11 direktorat yang akan menjadi bagian dari tim kampanye nantinya.

"Kalau itu sudah pasti 11. Karena 1+1 dua periode," katanya.

Kesebelas direktorat itu, terdiri dari beberapa bagian. Baik yang mengatur masalah perencanaan program, kampanye, media, sosial media, pemilih pemula.

"Yang jelas visi misinya menggambarkan capaian-capaian dari Pak Jokowi dan kemudian lima tahun ke depan Nawacita kedua, serta untuk meletakkan visi 2045," katanya.