Tim Jokowi-Ma'ruf Rayu Soekarwo tapi Takut Diteriaki Roy Suryo

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin.
Sumber :

VIVA – Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengakui Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin tengah berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Timur Soekarwo alias Pakde Karwo untuk diajak bergabung.

Namun, menurut Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, dilakukan secara hati-hati karena Pakde Karwo merupakan kader Partai Demokrat. 

"Karena beliau itu tokoh Partai Demokrat, tentu kami harus hati-hati. Supaya tidak terkesan atau diteriaki lagi oleh Mas Roy Suryo bajak tokoh partai lain," kata Arsul di Rumah Aspirasi, Jakarta, Sabtu, 8 September 2018.

Mengenai apakah Pakde Karwo benar-benar akan bergabung dengan tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Arsul belum bisa memastikan.

"Sekarang masih dalam proses pembicaraan. Kami yakin Pakde Karwo secara pribadi mendukung Pak Jokowi. Tapi karena beliau, sekali lagi posisinya adalah tokoh Partai Demokrat," ujarnya.

Anggota Komisi III DPR RI ini berharap Pakde Karwo segera bicara dengan internal Demokrat untuk menentukan sikap. "Kita tunggu berbicara dengan internal," katanya.