Dapat Nomor 1, Jokowi: Yang Diperebutkan RI 1

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eka Permadi

VIVA – Calon presiden nomor urut satu Joko Widodo bersyukur acara pengambilan nomor di KPU berlangsung lancar. Dalam pengambilan nomor itu, Jokowi bersama pasangannya calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin mendapatkan nomor urut satu.

"Kami Joko Widodo dan Prof KH M'ruf Amin mendapatkan nomor satu. Memang yang diperebutkan adalah RI 1," ujarnya di gedung KPU, usai pengambilan nomor urut, Jumat, 21 September 2018. 

Pada kesempatan ini, Jokowi ingin mengajak kepada semuanya untuk menjadikan Pilpres pesta demokrasi. "Saya mengajak agar pilpres kita isi  dengan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat," ujarnya.

Dia menambahkan, "Mari kontestasi politik ini kita beradu kontestasi program, adu gagasan, ide, adu rekam jejak, adu prestasi. Saya mengajak kepada semuanya mari jauhkan dari saling fitnah, cemooh karena itu bukan nilai yang kita anut."

Dia tak ingin sampai karena kontestasi politik ini, silaturahmi menjadi tidak baik. "Saya ingin meski kita kontestasi masih bisa telepon dengan Pak Prabowo, Pak Sandiaga karena beliau-beliau adalah sahabat sejak lama," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, untuk memajukan negara ini banyak rintangan hambatan, perlawanan.  "Tetapi kita tidak boleh menyerah. Hanya ada satu pilihan Indonesia maju," ujarnya.