TKN Jokowi Minta Sudahi Polemik Joget Prabowo di Acara Natal Keluarga

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Kadir Karding.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Kadir Karding menilai, video viral yang menunjukkan calon presiden Prabowo Subianto tengah berjoged saat perayaan Natal keluarga sudah tak perlu dipolemikkan.

Menurut dia, wajar jika sikap Prabowo mengeskpresikan kegembiraan pada perayaan Natal. Dan persoalan seperti itu tidak perlu dilebih-lebihkan, apalagi keluarga Prabowo juga diketahui sangat beragam.

"Keluarga besar beliau kan Kristiani. Termasuk adik kandungnya (Hashim Djojohadikusumo, red). Jadi sangat wajar Pak Prabowo begitu antusias merayakannya," kata Karding saat ditemui di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Kamis 27 Desember 2018.

Karding yang juga Wakil Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf itu menuturkan, perdebatan terkait Prabowo ikut dalam perayaan Natal sebaiknya dihentikan. Ia tak ingin, isu identitas seperti itu makin liar dan tidak memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat pada kontestasi Pilpres 2019.

"Jadi tak usah diributkan bila Pak Prabowo ikut joget dalam perayaan Natal. Masa tak boleh," ujarnya.

Sebelumnya, video Prabowo berjoget di perayaan Natal itu menjadi perbincangan di media sosial. Bahkan keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo atau biasa disapa Sara, sampai menjelaskan kegiatan tersebut.

Kata Sara, perayaaan natal memang dilakukan keluarganya setiap tahun di kediaman pribadi ayahnya Hashim. Terkait video, Sara mengatakan bahwa Prabowo berjoget poco-poco dan ikut berbaur bersama keluarga yang lain.

"Pak Prabowo hadir hanya setelah ibadah, pada saat kami ada makan malam bersama sanak saudara. Dan seperti acara keluarga biasa, terutama karena ini keluarga keturunan Minahasa atau Manado," kata Sara saat dikonfirmasi hari ini. (mus)