Yusril Dukung Jokowi, Novel Bamukmin: Menenggelamkan PBB

Novel Bamukmin.
Sumber :
  • Ridho Permana

VIVA – Politikus Partai Bulan Bintang, Novel Bamukmin, menyindir manuver Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra yang mendukung pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Novel heran karena sikap politik Yusril ini justru menenggelamkan PBB.

"YIM (Yusril Ihza Mahendra) tidak ke kubu 02 tidak dapat jaminan untuk PBB lolos ke parlemen, sehingga dengan sikapnya YIM ini menghinakan PBB dan menenggelamkan PBB," ujar Novel kepada VIVA, Rabu, 30 Januari 2019.

Novel menekankan bila Yusril membawa gerbong PBB dukung calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, sesuai rekomendasi ijtima ulama, maka punya potensi partai lolos ke parlemen.

Ia berargumen karena spirit alumni 212 harus diikuti PBB. Diyakini PBB akan punya suara banyak bila jalurnya ikut ijtima ulama.

"Karena spirit (alumni) 212 akan mendukung partai Islam karena semangat bela Islam itu sendiri dan kalaupun kalah sangat terhormat karena PBB sudah berjuang dalam relnya dan sangat harum nama PBB," jelas Novel.

Kemudian, Novel yang juga Juru Bicara PA 212 itu menambahkan, sebaiknya Yusril mengabdikan diri untuk membawa partai Islam pada jalurnya. Bukan justru membawa PBB terpuruk seperti ini. Padahal, di kubu pendukung nomor urut 01, PBB tidak dijamin bisa mendapatkan kursi.

"PBB sudah sangat hina oleh ulah YIM itu sendiri dan begundal-begundalnya. Sudah jelas tercium aroma kepentingan pribadi dan kelompoknya dan saya duga telah menjual PBB ini hanya untuk kepentingan sesaat," ujarnya.

Sebelumnya, Yusril selaku Ketua Umum PBB menegaskan, partai yang dipimpinnya mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Ia menekankan bila ada kader berbeda pandangan politik maka itu atas nama pribadi bukan partai.

"Namun ekspresi atas perbedaan itu wajib dilakukan atas nama pribadi masing-masing dan tidak melibatkan institusi partai," ujar Yusril melalui pesan singkatnya, Sabtu, 26 Januari 2019. (ase)