Kecewa dengan Yusril, Caleg PBB di Padang Mundur

Caleg PBB Iwan Ahmad di Padang ancam mundur
Sumber :
  • Istimewa/Andri Mardiansyah

VIVA – Iwan Ahmad, seorang kader Partai Bulan Bintang (PBB), menyatakan diri mundur dari pencalonannya sebagai anggota legislatif untuk daerah pemilihan 3, Kota Padang, Sumatera Barat.

Sikap memilih mundur ini karena kecewa terhadap kebijakan partai yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra lantaran mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Saya kecewa, karena (kebijakan) ini keluar dari itjima ulama," kata Iwan di Padang, Rabu, 30 Januari 2019.

Iwan mengatakan, kebijakan partai tersebut menimbulkan intrik internal di PBB. Meski tak mengetahui jumlah keseluruhan, namun ia menekankan banyak kader yang kecewa karena PBB mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Selain itu, ia juga tak bisa berbohong karena rakyat di dapilnya berbeda pilihan dengan PBB.

"Saya tidak bisa mendustai perasaan dan konstituen. Saya baru bisa mengundurkan diri dari PBB. Sebagai caleg harus melewati proses partai dulu,” jelas Iwan.

Pasca undur diri dari caleg PBB, Iwan akan fokus memenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di dapil 3 yang meliputi Lubuk Begalung, Lubuk Kilangan dan Bungus Teluk Kabung.

Sebelumnya, pada akhir Desember 2018, sejumlah caleg DPR-RI dari PBB berkumpul dan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Bahkan, Ketua Majelis Syuro, MS.Ka'ban menyempatkan diri untuk menghadiri deklarasi itu. Sejumlah kader dan caleg PBB di Sumatera Barat pada saat itu menyatakan diri untuk tetap komit mendukung pasangan Prabowo-Sandi. (ase)