Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Izin Acara Rocky Gerung Dipersulit, Iklim Demokrasi Terganggu

Sabtu, 9 Maret 2019 | 05:51 WIB
Foto :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir
Pengamat politik Rocky Gerung (tengah) diperiksa Polda Metro Jaya

VIVA – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat belum mengeluarkan izin acara talkshow yang dihadiri Rocky Gerung dan Hasan Haikal di Senggigi, Lombok Barat. Padahal, kegiatan akan dilakukan Sabtu pagi, 9 Maret 2019.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram, Andi Kurniawan, mengkritisi sikap Polda NTB yang terkesan menyulitkan izin kegiatan tersebut. Dia meminta Kapolda NTB Irjen Pol Achmad Juri bertobat karena dapat mengganggu iklim demokrasi.

Baca Juga

“Saya minta Kapolda NTB tobat atas nama agama dan demokrasi. Pertama, iklim demokrasi di NTB akan terganggu karena dasar sulitnya izin acara Rocky Gerung dan Haikal Hasan dari Polri, yang menyebabkan anak bangsa jadi terbiasa saling tolak menolak, saling usir,” ujarnya, Jumat, 8 Februari 2019.

Andi menyindir tak ada izin ini bisa menyebabkan masyarakat luar NTB berstigma negatif terhadap NTB. Hal ini bertolakbelakang upaya gencar promosi pasca gempa yang menggoyang NTB.

“Menyebabkan masyarakat luar (NTB) berstigma bahwa NTB sudah tidak ramah lagi pada pengunjung. Padahal NTB sedang gencarnya promosi pariwisata pasca gempa,” katanya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler