Kubu Prabowo Sebut yang Mampu Penuhi GBK Menang Pemilu

Ketua DPP Partai Gerindra, Mohammad Nizar Zahro.
Sumber :

VIVA – Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno telah melakukan kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin. Juru kampanye nasional Prabowo-Sandi, Nizar Zahro, menyebut GBK barometer kemenangan.

"GBK adalah barometer. Kontestan politik yang mampu memenuhi GBK, biasanya keluar sebagai pemenang kontestasi pemilu. Mulai dari Gus Dur, Megawati, SBY, dan hingga Jokowi pernah merasakan atmosfer tersebut," kata Nizar lewat keterangan tertulisnya, Senin 8 April 2019. 

"Saat ini atmosfer tersebut telah memenuhi kampanye Prabowo," kata dia.

Ketua DPP Partai Gerindra ini mengakui pada pemilihan presiden sebelumnya, Jokowi juga pernah memenuhi stadion GBK. Hal itu menurutnya akan berubah pada Pilpres 2019 ini.

"Pilpres 2014, Jokowi berhasil memenuhi GBK karena pencitraan politiknya. Namun saat ini publik sudah sadar bahwa banyak janji politik yang tidak terpenuhi," ujar Nizar.

Dia mengungkapkan pihaknya juga tidak melakukan pengerahan massa untuk datang ke kampanye Prabowo. Dia mengklaim mereka datang tanpa dibayar tim sukses Prabowo-Sandi.

"Satu juta orang yang memenuhi GBK adalah orang-orang yang sadar politik. Inisiatif datang ke GBK atas biaya sendiri. Tidak pengerahan," kata Nizar.

Sebelumnya, Prabowo mengklaim kampanye ini merupakan yang terbesar sepanjang sejarah politik di Indonesia. Ketua Umum Partai Gerindra ini mengapresiasi massa yang telah datang.

"Ini adalah rapat akbar politik terbesar dalam sejarah politik di Indonesia, Saya tadi keliling, saya kira puluhan ribu atau ratusan ribu massa yang tidak bisa masuk karena tempatnya terbatas. Luar biasa kehadiran kalian di sini semuanya," kata Prabowo dalam orasi politiknya. (mus)