Golkar Raih Kursi Terbanyak Kedua di DPR Setelah PDIP

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini, Ace Hasan Syadzily bersyukur partainya berada dalam urutan kedua perolehan kursi DPR RI. Dalam pemilihan legislatif, yang dilihat adalah perolehan kursinya, karena kursi di DPR RI yang menjadi barometer perolehan pemilu legislatif. 

"Secara perolehan suara, memang kami berada pada urutan ketiga. Tetapi, dalam perhitungan pemilu legislatif, yang harus dilihat adalah konversinya ke dalam kursi di DPR RI," kata Ace melalui pesan singkat, Selasa 21 Mei 2019.

Ia menjelaskan, Partai Golkar memperoleh kursi 85 kursi, di bawah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang memperoleh 129 kursi. Sementara itu, Partai Gerindra di urutan ketiga, dengan perolehan kursi sebanyak 80 kursi. 

"Tentu, raihan ini patut mendapatkan apresiasi. Di bawah kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto, Partai Golkar dapat bertahan pada urutan kedua di parlemen," kata Ace.

Menurutnya, apa yang diperoleh dengan raihan kursi di DPR RI ini, Partai Golkar berhasil mematahkan berbagai prediksi berbagai pihak yang pada awalnya Partai Golkar akan turun secara drastis.

Hal ini bisa dilihat dari hasil semua survei oleh lembaga-lembaga survei yang  kredibel menyatakan bahwa suara untuk Partai Golkar akan turun besar sampai satu digit, bahkan ada yang menyebut sampai dikisaran 6-9 persen. 

"Namun, Alhamdulillah Partai Golkar masih dapat bertahan di urutan kedua perolehan kursinya," kata Ace. (asp)