Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

BPN Singgung Dana Kampanye Jokowi, TKN Sindir Jenderal Kardus

Kamis, 13 Juni 2019 | 13:11 WIB
Foto :
Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani.

VIVA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani, menanggapi tim hukum pasangan capres-cawapres 02, yang mempermasalahkan laporan penerimaan sumbangan dana kampanye Jokowi. Ia pun mengungkit persoalan 'jenderal kardus' dalam koalisi Prabowo-Sandiaga.

"Kalau saya boleh menyentil ya teman-teman tim hukum paslon 02 khususnya mas Bambang Widjojanto ini rajin banget nih kalau ngorek-ngorek soal seperti itu tapi lupa dia bahwa ada juga dulu persoalan misalnya 'kardus'. 'Kardus' durian dan lain sebagainya," kata Arsul di gedung DPR, Jakarta, Kamis 13 Juni 2019.

Baca Juga

Istilah 'Jenderal kardus' pertama kali diucapkan Andi Arief dalam akun Twitternya, yang menguak soal keretakan antara koalisi Partai Demokrat dengan Partai Gerindra jelang pengumuman capres-cawapres yang diusung koalisi Gerindra dan Demokrat. Andi bahkan sampai menyebut Prabowo sebagai jenderal kardus.

Tak hanya menyebut Prabowo sebagai jenderal kardus yang menurut Andi adalah ungkapan atas sikap Prabowo yang lebih memilih uang ketimbang berjuang. Tapi Andi juga mengaku punya informasi akurat bahwa ada dana sebesar Rp500 miliar yang diduga dikucurkan Sandiaga Uno agar PAN dan PKS merekomendasikannya sebagai cawapres Prabowo.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler