Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Masih Ada yang Sebut Jokowi-Ma'ruf Curang, Tim Hukum Ambil Langkah

Senin, 1 Juli 2019 | 23:56 WIB
Foto :
  • VIVA/M Ali Wafa
I Wayan Sudirta saat Sidang Gugatan Pilpres 2019 di MK.

VIVA – Mahkamah Konstitusi (MK) pekan lalu sudah resmi menolak gugatan Prabowo-Sandi terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum. Namun masih ada yang menganggap pasangan capres-cawapres 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, yang sudah ditetapkan KPU sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, berbuat curang terhadap pelaksanaan pemilu presiden 2019.

Putusan MK yang menolak gugatan seluruhnya Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi itu, memperkuat hasil rekapitulasi akhir suara nasional yang dilakukan KPU. Di mana pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul.

Baca Juga

Anggota Tim Hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, I Wayan Sudirta, mengatakan pihaknya sudah mengusulkan ke Presiden Jokowi agar putusan MK itu disosialisasikan ke masyarakat. 

Usulan itu disampaikan saat puluhan anggota tim hukum bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor, Senin malam 1 Juli 2019. Sosialisasi itu menurutnya penting, agar masyarakat bisa memahami putusan MK yang menolak dugaan kecurangan yang diajukan oleh tim Prabowo-Sandi.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler