Sindir Bamsoet, Golkar DKI: Dia Bisa Kena Batunya Sendiri

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.
Sumber :

VIVA – Menjelang perhelatan Musyawarah Nasional (Munas), internal Golkar memanas. Plt Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Rizal Mallarangeng heran dengan sikap koleganya yang juga Ketua DPR, Bambang Soesatyo atau Bamsoet.

Dia menyindir rencana Bamsoet yang mau melaporkan kader Golkar, Agus Harta soal polemik gelar S-2 mantan Bendahara Umum Golkar tersebut.

"Makanya dia harus ekstra arif dan sedikit menahan diri. Kalau sedikit-sedikit lapor polisi, dia bisa kena batunya sendiri,” kata Rizal dalam pesan tertulis, Jumat 5 Juli 2019.

Rizal menyinggung jabatan Ketua DPR yang masih diemban Bamsoet. Menurut dia, situasi politik di internal partainya masih dinamis hingga Munas yang diproyeksikan dihelat Desember 2019 mendatang.

"Saya kira sejauh ini mungkin belum perlu (dievaluasi). Tapi, politik kan cair dan berkembang cepat. Apalagi Munas Golkar akan diadakan pada Desember nanti. Jadi, berbagai gerakan bisa saja tak terduga dan langsung menohok Bamsoet," tambahnya.

Bamsoet diketahui merupakan salah satu kader yang digadang-gadang akan maju bersaing memperebutkan posisi Ketum Golkar pada munas nanti.

Polemik makin memanas karena kader Golkar DKI, Agus Harta mempersoalkan gelar S-2 Bamsoet. Persoalan ini berbuntut panjang karena Bamsoet mengancam akan melaporkan Agus ke polisi.

Sebagai Plt Ketua Golkar DKI, Rizal pun ikut merespons. Ia membela Agus dan menantang Bamsoet untuk membuktikan gelar Master of Business Administration (MBA) yang diperoleh dari Institut Manajemen Newport Indonesia (IMNI). [mus]