Bakwan Goreng Buatan Mega, Menu Pembuka Spesial untuk Prabowo

Prabowo dan Megawati bertemu 24 Juli 2019
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, melakukan pertemuan dengan menjamu makan siang  Prabowo Subianto, di kediaman Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu 24 Juli 2019. Kehadiran Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra itu, juga dalam rangka silaturahmi dan menurunkan tensi politik pasca berakhirnya Pemilu 2019 April lalu.

Dari informasi yang dihimpun VIVAnews, Megawati secara khusus juga menghidangkan menu pembuka makan siang berupa bakwan. Kudapan khas masyarakat Indonesia ini ternyata diolah sendiri oleh Megawati.

Dari foto yang diterima para awak media, Megawati bersama Prabowo terlihat berbincang di meja makan. Turut mendampingi dua petinggi partai tersebut. Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik Puan Maharani, Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDIP Muhammad Prananda Prabowo, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, politisi senior PDIP Pramono Anung dan dan Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan.

Duduk di meja melingkar, juga terlihat kader utama Gerindra Edhy Prabowo dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Seperti diketahui sebelumnya, Sekjen PDI P Hasto Kristiyanto, mengungkapkan bahwa ketua umumnya Megawati memang menyiapkan waktu khusus untuk memasak menyambut kehadiran Prabowo Subianto.

Niat memasak itu didasari, lantaran pada pertemuan sebelumnya, Prabowo mengaku, rindu masakan nasi goreng ala Megawati, ini terungkap ketika bertemu saat menonton pertandingan pencak silat dalam ajang Asian Games.

Pertemuan kala itu menyedot perhatian publik karena bersamaan waktu kampanye dan dihadiri Jokowi, yang juga rival Prabowo di Pilpres 2019.

"Ibu ketum secara khusus akan mempersiapkan menu makan siang menyambut Pak Prabowo. Bawang untuk masak pun dipilih secara khusus," kata Hasto Kristiyanto sebelum pertemuan.