Budi Gunawan Lengket dengan PDIP, Hasto: Beliau Bukan Kader

Kepala BIN Budi Gunawan foto bareng dengan Jokowi, Megawati dan elite PDIP
Sumber :
  • Twitter @AndiArief_

VIVA – Pertemuan antara Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri menuai perhatian dan menjadi spekulasi dinamika politik. Kedua tokoh pimpinan Gerindra dan PDIP itu bertemu di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar Menteng, Jakarta Pusat.

Prabowo hadir sekira pukul 12.30 WIB menggunakan mobil Alphard putih. Pertemuan usai pukul 14.40 WIB.

Ada yang menarik dari pertemuan ini, tampak sosok Kepala Badan Intelijen Negara, Jenderal (Purn) Budi Gunawan. Bahkan, Prabowo ikut disambut Budi bersama Megawati dan elite PDIP.

Atas kehadiran pria yang akrab disapa BG itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan eks wakapolri itu bukanlah kader PDIP. Sering kali BG memang tampil bersama elite PDIP terutama Ketua Umum Megawati.

Hasto menyebut bahwa BG tak punya kartu tanda anggota (KTA).

"Oh bukan. Kader itu kan ber-KTA dan itu telah mengikuti program kaderisasi dan beliau (Budi Gunawan) enggak pernah," kata Hasto di kediaman Megawati, Jakarta Pusat, Rabu 24 Juli 2019.

BG ikut menyambut kedatangan Prabowo. Juga terlihat Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

Sebelumnya, dalam pertemuan Prabowo dengan Presiden Joko Widodo di Stasiun MRT, Jakarta belum lama ini, sosok BG juga terlihat. Tak hanya saat Prabowo dan Jokowi berbincang di MRT, namun saat melanjutkan makan siang bersama.