PDIP Tak Hadir di Pertemuan Partai Koalisi, Ini Jawaban Masinton

Masinton Pasaribu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Politisi PDIP, Masinton Pasaribu memastikan, hubungan PDIP dengan partai-partai koalisi Jokowi berjalan baik. Soal ketidakhadiran PDIP dalam pertemuan empat ketua umum hanya persoalan teknis waktu saja.

"Tidak selalu pertemuan-pertemuan itu bisa dihadiri, ada persoalan waktu, juga ada kendala teknis," kata Masinton dalam diskusi di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu 27 Juli 2019.

Ia menambahkan, PDIP juga akan mengadakan kongres 8 Agustus 2019 untuk konsolidasi internal dan rapat kerja daerah yang menyita waktu dan energi.

"Ketika pertemuan di Gondangdia PDIP tidak hadir karena memang ada beberapa kegiatan yang harus dihadiri oleh pimpinan partai di tingkat pusat dan kegiatan-kegiatan rapat di daerah," kata Masinton.

Meski begitu, ia menilai komunikasi politik bagus dan memang harus dilakukan baik antarparpol dalam koalisi atau terhadap parpol di luar koalisi. Komunikasi tentu bisa juga melalui sekjen partai.

"Nggak ada persoalan Bu Mega, bahkan sampaikan ketika beliau bersama Pak Prabowo, beliau sampaikan tidak bisa menghadiri karena memang ada rapat-rapat partai yang harus dihadiri. Secara subtansi tidak mempersoalkan masalah pertemuan itu," kata Masinton. [mus]