Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Senin, 29 Juli 2019 | 18:12 WIB

Airlangga Dinilai Masih Kuat Terpilih Lagi Jadi Ketum Golkar

Team VIVA »
Hardani Triyoga
Foto :
  • Dok. Partai Golkar.
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

VIVA – Perebutan kursi Ketua Umum Golkar lewat Musyawarah Nasional atau Munas makin menghangat dengan memunculkan sejumlah nama kader senior. Pengamat politik UIN Jakarta, Adi Prayitno, memprediksi sulit menemukan calon alternatif di luar dua nama, yaitu Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo (Bamsoet).

"Jika pun ada nama muncul tingkat adaptasinya belum sekuat kedua tokoh itu. Kalau melihat Tanda-tanda alam sepertinya akan terjadi head to head Airlangga dan Bamsoet," ujar Adi kepada vivanews, Senin 29 Juli 2019.

Baca Juga

Dia menganalisis dari kalkulasi politik, Airlangga sebagai ketua umum petahana terbuka lebar mempertahankan kursinya. Bagi Adi, posisi Airlangga yang merangkap sebagai Menteri Perindustrian merupakan keunggulannya dekat dengan Istana.

Selain itu, pencapaian di Pileg 2019 dengan posisi dua terbesar dari perolehan suara anggota juga sudah bagus. Hampir dua tahun kepemimpinan Airlangga, Golkar sedang menyembuhkan citra partai dari jeratan kasus hukum sejumlah elite seperti Setya Novanto.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Jokowi Sindir Momen Pelukan Surya Paloh dan Presiden PKS
TVONE NEWS - 9 bulan lalu
Terpopuler