Gibran Temui Megawati di Teuku Umar, Ada Apa?

Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

VIVA – Gibran Rakabuming Raka menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kediamannya Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis, 24 Oktober 2019.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tiba sekitar pukul 11.55 WIB. Ia turun dari mobil Toyota Innova warna hitam, lalu jalan kaki masuk ke dalam untuk bertemu Mega.

Di dalam, sudah menunggu Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristyanto. Makanya, Gibran langsung masuk, sehingga tidak memberikan keterangan ke media.

“Nanti ya, masuk dulu,” kata Gibran.

Diketahui, Gibran mulai mengikuti jejak sang ayah untuk terjun ke dunia politik. Pada bulan September 2019 lalu, kakak Kaesang Pangarep itu mendaftar jadi anggota PDI Perjuangan dan mengajukan permohonan untuk memperoleh kartu tanda anggota partai.

“Jadi mulai hari ini, saya menjadi bagian dari PDIP,” kata Gibran di Kantor DPC PDIP Solo, Senin, 23 September 2019.

Sebelum terjun ke dunia politik, suami dari Selvi Ananda ini merupakan pengusaha yang terjun di sejumlah lini bisnis. Mayoritas masyarakat hanya mengetahui bisnis martabak miliknya yakni Markorbar. Namun, ternyata Gibran punya banyak bisnis, di antaranya Chili Pari, Kerjaholic sebuah aplikasi pencari pekerja lepas dan paruh waktu, startup minuman Goola.