Ademnya Potret Prabowo, Megawati dan Puan Maharani

Megawati, Prabowo dan Puan Maharani
Sumber :
  • Instagram @puanmaharaniri

VIVA – Ketua DPR RI, Puan Maharani membagikan swafoto dirinya dengan sang ibu, Megawati Soekarnoputri dan Menteri Pertahanan yang belum lama ini dilantik, Prabowo Subianto.

Foto tersebut diambil, ketika pelantikan Menteri di Kabinet Indonesia Maju pada Rabu, 23 Oktober 2019. Foto itu pun dianggap menjadi pertanda, adanya babak baru dalam politik Indonesia.

Sebelumnya, Megawati dan Prabowo memiliki hubungan yang renggang sejak pemilu 2014, di mana Megawati dengan PDI Perjuangan memilih Joko Widodo sebagai calon presiden saat itu. Hal itu dianggap telah mengkhianati Prabowo, yang dijanjikan akan didukung dalam pemilu tersebut.

Namun, kini keduanya telah kembali berdekatan dalam satu foto yang diunggah oleh Puan di Instagram pribadinya, @puanmaharaniri. Mega dan Puan terlihat tersenyum bersama dengan Prabowo.

Puan juga memberikan ucapan kepada Prabowo, yang kini telah resmi menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI dalam Kabinet Indonesia Maju.

"Selamat bekerja Menteri Pertahanan Republik Indonesia periode 2019 - 2024, untuk Indonesia Maju," ujar Puan Maharani, dilansir Jumat 25 Oktober 2019.

Komentar dalam unggahan itu pun beragam. Beberapa orang berterima kasih kepada Puan, yang telah menyatukan Prabowo dan Mega meski hanya dalam foto.

"Ini baru keren Mbak @puanmaharaniri," ujar salah satu pengacara, Sunan Kalijaga.

"Terimakasih mba puan... Alhamdulillah semua bisa bersatu untuk mengwujudkan bangsa dan negara yang lebih adil, lebih bermartabat, lebih beradab, lebihh maju dan lebih sejahtera," kata warganet lain.

Ada pula yang mengomentari kedekatan Prabowo dan Mega dalam foto itu. Tidak sedikit yang menganggap, kedekatan keduanya sebagai langkah baru untuk Indonesia maju.

"Adeummm lihatnya. Rakyat nyaman. Alhamdulillah. Indonesia maju aamiinn," tulis warganet.

"Bersama membangun bangsa. bangga aku kepada Bu Mega dan Pak Prabowo," ujar pengguna Instagram.