Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 13 November 2019 | 00:50 WIB

Tanggapi Masinton, Kejagung Klaim 6 Proyek Tanpa Tender Sesuai Aturan

Team VIVA »
Cesaria Hapsari
Ahmad Farhan Faris
Foto :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Masinton Pasaribu.

VIVA – Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Mukri mengakui ada enam item pengadaan barang dan jasa untuk kebutuhan sarana dan prasarana intelijen Kejaksaan Agung tahun anggaran 2019. Menurut dia, sampai saat ini enam proyek tersebut masih berjalan.

“Kejaksaan Agung mempersilakan masyarakat mengawasi proses pengadaan barang di Kejaksaan Agung. Selama ini proses pengadaan barang di lingkungan Kejaksaan Agung sudah sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” kata Mukri pada Selasa, 11 November 2019.

Baca Juga

Mukri menanggapi cuitan Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu dalam akun twitternya @Masinton pada tanggal 11 November 2019. Menurut dia, pernyataan Masinton perlu diluruskan tentang penunjukan langsung diatur di dalam Peraturan Menteri Keuangan (Permenkeu).

“Sebagaimana diketahui, pengadaan barang dan jasa pemerintah diatur dalam Perpres Nomor 16 tahun 2018. Sedangkan, untuk penunjukan langsung diatur dalam Pasal 38 ayat 4,” ujarnya.

Ia menjelaskan dalam Pasal 38 ayat 4 Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 disebutkan bahwa penunjukan langsung sebagaimana dimaksud pada Ayat 1 huruf (c) dilaksanakan untuk barang atau pekerjaan konstruksi/jasa lainnya dalam keadaan tertentu.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Masinton Nyaris Adu Jotos dengan Saor Siagian di ILC
TVONE NEWS - 6 bulan lalu
Terpopuler