Masuk ke Rumah Ayah Sendiri, Suhu Tubuh AHY Dideteksi Dulu

Suhu tubuh AHY dicek saat mau masuk rumah SBY
Sumber :
  • Twitter Andi Arief

VIVA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama sejumlah pengurus partainya bersilaturahim ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada Kamis malam, 5 Maret 2020.

Ada penampakan yang tak biasa yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang merupakan putra sulung SBY ikut juga dalam barisan antre. Saat itu sedang dilakukan pengecekan suhu untuk mencegah potensi penyebaran virus Corona Covid-19 yang sudah masuk Indonesia.

Foto diunggah oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief ke Twitter pada Jumat, 6 Maret 2020. Dari gambar, ada Wakil Ketua Umum Partai Demokrat AHY bersama Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin sama-sama sedang dicek suhu oleh petugas.

"Sebelum silaturahmi Partai Golkar dan Partai Demokrat tadi malam, semua pengurus kedua partai yang hadir diperiksa suhu tubuh dan mencuci tangan (dalam arti sebenarnya)," tulis Andi Arief melalui akun Twitter.

Sementara Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari menjelaskan pertemuan antara Airlangga dengan SBY di Cikeas sebagai ajang silaturahim sekaligus membicarakan banyak hal terkait kebangsaan.

"Pertemuan silaturahmi antara dua Ketua Umum tersebut membahas beberapa hal, diantaranya penjelasan proses Omnibus Law, juga soal Pilkada 2020," kata Imelda lewat Twitter @isari68.

Diketahui, awal mulanya warga Indonesia dideteksi terjangkit virus Corona dari pengakuan warga Jepang yang mengaku usai mengunjungi Indonesia dan dinyatakan positif Corona. Setelah itu, dilakukan penelusuran oleh tim hingga akhirnya ditemukan warga yang positif Corona.

"Ditelusuri dan ketemu. Sudah ditemukan ternyata orang yang telah terkena virus Corona ini berhubungan dengan dua orang. Seorang ibu 64 tahun, dan putrinya 31 tahun. Kita cek pada posisi yang sakit. Dicek dan tadi pagi saya mendapati laporan dari Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif Corona," kata Presiden Jokowi.