Maju di Pilkada Medan, Menantu Jokowi Resmi Jadi Kader PDIP

Bobby Nasution (baju hitam)
Sumber :

VIVA –  Bakal calon Wali Kota Medan Bobby Nasution resmi menyandang sebagai anggota partai politik PDIP usai mendatangi kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumatera Utara, untuk menandatangani formulir pendaftaran sebagai kader, Kamis 12 Maret 2020. 

Ketua DPD PDIP Sumut, Japorman Saragih menjelaskan bahwa menantu dari Presiden Joko Widodo itu telah mengikuti sejumlah syarat untuk menjadi kader partai. 

"Setelah dia menandatangani masuk sebagai anggota partai, berarti sudah kader. Secara teknis sudah kami lakukan, tinggal secara formal kita berikan nanti KTA," kata Japorman di Medan, Kamis 12 Maret 2020. 

Lanjut Japorman, status kader yang sudah tersemat pada Bobby merupakan sinyal PDIP untuk mendukung suami dari Kahiyang Ayu tersebut dalam kontestasi Pemilihan umum Wali Kota Medan 2020. 

"Ini sinyal, wajib hukumnya mendukung kader. Tapi semua berpulang ke DPP, ada dua nama, Bobby dan Akhyar," kata Japorman.

Diakui Japorman, Bobby memang kerap berkomunikasi dan melakukan pertemuan dengan DPD dan elit DPP PDIP di Jakarta. 

"Beliau selaku anggota PDIP tentunya bersilaturahmi dengan kita anggota PDI Perjuangan di Sumut," ujarnya.

Sementara itu Bobby Nasution  menegaskan tidak ada intervensi dari pihak mana pun terkait dengan bergabungnya dirinya ke PDIP sebagai kader. 

“Tidak ada keharusan saya menjadi kader partai mana pun. Seperti yang saja jelaskan tadi, saya ingin ikuti jejak orang tua,” kata Bobby.