Prihatin Pandemi Corona, SBY Buat Lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan'

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ani Yudhoyono.
Sumber :
  • Instagram/@aniyudhoyono

VIVA – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ikut memantau perkembangan penanganan virus corona atau COVID-19. Berangkat dari keprihatinan, SBY menciptakan sebuah lagu tentang wabah corona yang menyerang Indonesia dan negara dunia. SBY memberi judul lagunya 'Cahaya Dalam Kegelapan'.

Presiden ke-6 Republik Indonesia ini mengunggah video lagunya yang berjudul 'Cahaya Dalam Kegelapan' di akun instagram almarhumah istri tercinta, Ani Yudhoyono.

Menurut dia, krisis pandemi korona yang melanda dunia, termasuk negeri Indonesia telah menghadirkan kegamangan dan kecemasan dalam hidup. Duka dan kepedihan hati ada di mana-mana, ketika orang yang dicintainya dipanggil Sang Pencipta.

"Seperti duka dan kegelapan yang saya rasakan ketika kehilangan belahan jiwa beberapa saat yang lalu," tulis SBY seperti dikutip dari instagram pada Senin, 13 April 2020.

Maka dari itu, SBY ingin berbagi rasa, semangat dan harapan melalui tembang yang dibuatnya dengan judul 'Cahaya Dalam Kegelapan'. Harapannya, semoga badai cepat berlalu dan kembali cerah.

"Insya Allah, ada hari esok yang cerah. Badai pasti berlalu. Lagu ini saya persembahkan kepada rakyat Indonesia tercinta, terutama yang tengah bergulat dan berjuang di garis depan, para pasien serta para dokter dan perawat. Semoga Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Penyayang, melindungi dan menyelamatkan para pejuang kemanusiaan, dan kita semua," ujarnya.

Di samping itu, SBY juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar bersatu melawan COVID-19. "Mari kita terus bersatu, berbagi dan berikhtiar bersama melawan COVID-19 ini. Dengan pertolongan Tuhan kita bisa. Indonesia Bisa," ucapnya.