Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Kamis, 2 Juli 2020 | 09:54 WIB

Fadli Zon Nilai Jokowi Bisa Tunjuk Prabowo Penanggung Jawab COVID-19

Team VIVA »
Ezra Sihite
Ahmad Farhan Faris
Foto :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/POOL
Presiden Joko Widodo (kanan) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) harusnya menunjuk menteri yang bertanggung jawab dalam percepatan penanganan pengendalian wabah corona COVID-19. Sebab, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto tidak terlihat sejak pandemi COVID-19 ditetapkan sebagai bencana nasional.

Hal ini disampaikannya menanggapi pidato Jokowi yang meluapkan amarah dan kekesalan kepada para menteri saat Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara pada 18 Juni 2020. Jokowi diduga jengkel karena masih banyak menteri bekerja bak business as usual di tengah pandemi ini ehingga, tidak ada progres yang signifikan.

Baca Juga

“Organisasi kerja dalam mengatasi krisis ini tidak jelas. Ini adalah bencana nasional kesehatan, namun kita tak melihat di mana Menteri Kesehatan sejak pandemi ini ditetapkan sebagai bencana nasional?” kata Fadli dikutip dari Twitter pada Kamis, 2 Juli 2020.

Selain itu, Fadli juga tidak melihat ada anggota kabinet yang diberi tanggung jawab jelas dalam organisasi kerja penanganan pandemi. Menurut dia, menteri memang dimasukkan dalam struktur Dewan Pengarah padahal struktur semacam itu hanya pajangan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - 4 bulan lalu
Terpopuler