Gelar Doa Bersama, Gema Golkar: Habibie Inspirasi Kaum Muda

Gerakan Milenial Airlangga (Gema) Partai Golkar menggelar doa bersama.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Gerakan Milenial Airlangga (Gema) Partai Golkar menggelar doa bersama atas wafatnya Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie. Doa bersama yang diikuti oleh kader muda serta, ratusan anak yatim piatu ini dilaksanakan di Asrama Tahfidz Daarul Ihsan, Tangerang Selatan, Sabtu, 14 September 2019.

"Kami, kaum muda dari Partai Golkar, tentunya sangat kehilangan sosok bapak BJ Habibie atau biasa kami sapa Eyang. Beliau merupakan sosok yang menginspirasi kami para kader muda Golkar," kata Koordinator Gema Golkar, Dico M Ganinduto.

Selama menjadi Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, BJ Habibie selalu menginspirasi seluruh kader muda Partai Golkar hingga saat ini. Seperti selalu memberikan masukan dan mengajarkan bagaimana arah politik yang dapat berguna khususnya bagi kesejahteraan masyarakat.

Menurut dia, almarhum pun merupakan panutan yang lengkap, di mana semua yang ia kerjakan tidak hanya berpikir menggunakan otak, tapi juga hatinya.

"Beliau sangat ramah, dan selalu mengingatkan kita untuk dapat bekerja menggunakan hati dan pikiran. Beliau juga banyak berkontribusi untuk kemajuan negeri ini, baik itu dari sisi politik dan teknologi. Bahkan tidak pelit untuk membagi ilmunya kepada kami," ujarnya. 

Dia menambahkan, "Tentunya, kami akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan beliau selama ini."

Dalam acara tersebut dilakukan pula sejumlah kegiatan sosial, seperti memberikan santunan, pengobatan gratis bagi para penghuni asrama dan masyarakat sekitar.

Diketahui, Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu, 11 September 2019. (ren)