Megawati dan Prabowo Rajin Komunikasi

Ketua DPR Puan Maharani.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVAnews.

VIVA – Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengakui komunikasi antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memang selalu dilakukan.

Hal ini jadi sorotan terkait dengan keputusan Ahmad Muzani yang melepas kursi ketua MPR karena komunikasi antara Megawati dan Prabowo.

"Saya enggak tahu ada pertemuan atau tidak, tapi yang pasti bahwa silaturahmi dan komunikasi antara Ibu Mega dan Pak Prabowo selalu dilakukan," kata Puan di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat, 4 Oktober 2019.

Saat ditanya bagaimana komunikasi jelang pemilihan ketua MPR RI, ia juga tak menjawab tegas. Ia hanya mengutip pernyataan Muzani. "Kan katanya Pak Muzani lewat Jakarta," kata Puan.

Sebelumnya, dalam sidang paripurna MPR RI, Ketua Fraksi Gerindra di MPR, Ahmad Riza Patria, menyebutkan secara khusus nama Prabowo Subianto dengan  Megawati. Kedua nama itu disebut yang berperan dalam pemilihan ketua MPR RI.

"Hasil konsultasi Pak Prabowo dengan Ibu Hajah Megawati maka Pak Prabowo dan Ibu Megawati sepakat untuk kepentingan lebih besar, kami sepakat jaga MPR dalam forum musyawarah dalam putuskan kebijakan penting," kata Riza dalam sidang paripurna di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis malam, 3 Oktober 2019. (ase)