Nasir Djamil: Jokowi Sudah Lama Ingin Bertemu Pimpinan PKS

Muhammad Nasir Djamil
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ampelsa

VIVA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sudah lama ingin mengajak bertemu dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Sohibul Iman, bersama jajaran Dewan Pimpinan Pengurus Pusat (DPP) partai tersebut.

"Jadi sebenarnya sudah agak lama presiden ingin bertemu salah seorang pimpinan DPP," kata Politikus PKS, Muhammad Nasir Djamil, di Gado Gado Boplo, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Nasir mengatakan bahwa tujuan dari Presiden mengajak bertemu dengan PKS itu ingin membangun kekuatan politik dalam pemerintahan periode keduanya agar berjalan dengan lancar.

"Ada keinginan merangkul PKS masuk barisan pemerintah. Ini bukan menundukkan PKS tapi kebersamaan, mari sama-sama. Saya pikir siapapun presidennya ingin mengajak semua kekuatan politik agar bisa bareng dan itu disampaikan juga," ujarnya.

Tentunya, DPP PKS punya sikap dengan ajakan itu, dan tidak mau langsung bertemu dengan Jokowi pada saat sekarang ini. Akan tetapi ada rencana mau ketemu setelah Presiden Jokowi mengumumkan siapa saja kabinetnya. Tapi, ia lebih mengutamakan kader di berbagai daerah agar tidak bingung dengan sikap pimpinan PKS tersebut.

Ditambah lagi, kata dia, pilpres kemarin begitu sangat tajam perbedaan di antara dua kubu, maka harus dipertimbangkan terhadap aspirasi kader PKS di daerah.

"Dia tidak ingin terutama kader terombang ambing atau bingung melihat sikap pimpinan PKS," ujarnya.